Training
02 May 2017 08:00:00 - 04 May 2017 17:00:00

People Analytic for HR Business Solution “Transforming HR competency through comprehensive program o

Beltway Office Park Tower B Lantai 5, Jakarta Selatan - Dki Jakarta
Rp. 7.000.000


Basic People Analytic (Certified Basic People Analytic) 
64 Hours / 8 Days Full Implementation Program


Dave Ulrich HR Guru mengatakan bahwa kompetensi wajib yang perlu professional HR miliki untuk saat ini dan dimasa yang akan datang diantaranya adalah: 
Mampu memanfaatkan teknologi dan alat teknologi untuk mendukung perusahaan mencapai kinerja terbaiknya. Hal ini termasuk menggunakan sosial media untuk melakukan rekrutmen, retensi karyawan, mengembangkan dan meningkatkan engagement karyawan yang ke depan akan banyak diisi oleh generasi Y dan Z. keahlian ini termasuk diantaranya adalah Leverages Social Media Tools seperti: membuat kebijakan bagaimana karyawan menggunakan sosial media di tempat kerja untuk mendukung pekerjaan dan meningkatkan kolaborasi di tempat kerja dan melakukan integrasi teknologi untuk memfasilitasi pekerjaan tanpa terbatas ruang (remote working), memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan fungsi HR seperti HRIS dan mengembangkan teknologi unutk meningkatkan produktivitas kerja. Perkembangan penggunaan Sosial Media dan Teknologi dimasa sekarang perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Professional HR sehingga tidak menjadi Musuh namun sebagai teknologi yang dapat meningkatkan nilai tambah dan produktivitas kerja. 

Berikutnya adalah Analytics Designer and Interpreter. HR Professionals harus mampu menggunakan analisa berdasarkan data untuk memberikan kontribusi pada pengambilan keputusan strategis perusahaan. Analisa HR Professional harus lebih dari hanya mengumpulkan dan membuat scorecard saja namun juga membuat prediksi sehingga dapat meningkatkan akurasi keputusan bisnis strategis bagaimana perilaku manusia dalam organisasi. Keahliah ini termasuk diantaranya, mendapatkan data yang valid dan benar sehingga dapat meningkatkan akurasi interpretasi statistik yang berdampak pada kualitas pengambilan keputusan strategus perusahaan. Dapat Menggabungkan data dalam analisis ketat ketika menafsirkan informasi. Selain itu juga HR Professional perlu memiliki keahlian menginterpretasi Business Data diantaranya menggunakan HR People Analytic untuk menciptakan nilai tambah bagi perusahaan, mengidentifikasi masalah yang akan muncul dikemudian hari (Prediction) berdasarkan data dan memberi solusi penanganan yang tepat, mampu menerjemahkan data menjadi insight bagi perusahaan untuk mengembangkan strategi dan menggunakan data untuk mempengaruhi keputusan strategis perusahaan. 

Untuk itu HR Professional saat ini dan dimasa yang akan datang perlu mentransformasi proses HR di perusahaan dari analog dan berorientasi masa lalu menjadi digitial dan berorientasi masa depan sehingga menjadi departmen penyedia solusi strategis bagi pekembangan bisnis perusahaan. HR Professional perlu memiliki kompetensi People Analytic For HR Business Solution. 

Program Basic People Analytic 
3 Hari workshop, Materi: Basic Statistic, R for Beginner, Data Cleaning, Descriptive Statistic for HR Solution. 2-4 Mei 2017 
Mentoring 1, Durasi 1 hari: Melakukan projek menggunakan perusahaan tempat bekerja untuk data cleaning. Waktu di infokan kemudian 
Mentoring 2, Durasi 1 hari: Melakukan projek membuat deskripsi data menggunakan R. Waktu di infokan kemudian 
Presentasi dan Intervensi, Durasi 3 hari: Menganalisa masalah perusahaan dan membuat strategi intervensi berdasarkan data science. Presentasi di hadiri oleh Atasan langsung. Waktu ditentukan berdasarkan kesepakatan. 


Investasi 
Program Lengkap 8 Hari 
Rp 60.000.000,- untuk team mimimal 3 orang dan maksimal 5 orang dari 1 perusahaan. 
Investasi sudah termasuk: Sertifikat Kompetensi dari AIDS (Asian Institute of Data Science), Biaya Training, Biaya Mentoring, Biaya Presentasi inagurasi di depan atasan, Seminar Kit, Modul Program, Makan Siang dan Snack Break selama program 
Prgram 3 Hari Training Saja 
Rp 7.000.000,- per orang
Investasi sudah termasuk: Sertifikat Kehadiran dari AIDS (Asian Institute of Data Science), Biaya Training Seminar Kit, Modul Program, Makan Siang dan Snack Break selama program. 

Tiap kelas dibatasi maksimal 20 peserta 

Trainer: 
Heru Wiryanto
Data Mining and Psychometrics Advisor at Bandung Innovation Factory

Team Trainer AIDS

PT. Bettermind Consulting Group
Beltway Office Park Tower B, 5 Floor 
Jalan TB Simatupang No 41 Jakarta Setalan

Informasi lebih lanjut :

info@hrplasa.id

Speaker

Heru Wiryanto

Heru Wiryanto

194 total dilihat
Masih 7 Tiket Tersedia

Tentang Adang Adha

Brief Summary   Karir terahir PT. Sophie Martin Indonesia sebagai Training And Development head. Mendirikan BetterMind Indonesia yang saat ini…

Tanya HRplasa tentang event ini

Event Sejenis

Punya Event Seperti Ini ? Daftarkan Event Anda